PROFIL NUSA PENIDA




Nusa penida adalah pulau yang terletak disebelah selatan pulau Bali. Pulau ini di diami sekitar 48.000 jiwa yang terdiri dari beberapa desa. Nusa penida masuk dalam wilayah kabupaten Klungkung. Kecamatan nusa penida masih memiliki anak pulau yaitu nusa lembongan dan nusa ceningan.

Ada salah satu yang menjadi daya tarik orang2 datang ke nusa penida adalah wisata spiritualnya. Nusa penida memiliki objek wisata spiritual yang berupa pura-pura diantaranya yang banyak dikunjungi para pemedek adalah Pura Penataran Ped yang terletak di desa Ped. 
Selain itu, dalam rangkaian persembahyangan para pemedek juga melakukan persembahyangan ke pura Goa Giri Putri dan Pura Puncak Mundi.
Banyak sekali yang bisa kita kunjungi selain pura-pura tadi, tempat untuk berekreasi dapat kita temui di nusa penida. Salah satu tempat yaitu pantai penida, pantai ini bisa ditemui banjar penida desa sakti, bisa di tempuh dengan mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jaraknya kira2 12 Km dari desa Ped. Pantai ini menyuguhkan suasana asri, damai, dan anda bisa melihat pulau kecil yang ada di tengah pantai.
Mau suasana yang lebih menantang? Kunjungi juga pantai atuh yang terletak di desa Pelilit, sama dengan pantai penida, pantai ini juga menyuguhkan suasana pantai yang indah, so pasti anda akan betah berlama-lama berada di Nusa Penida untuk menikmati keindahan alam Nusa Penida.

Sebenarnya masih banyak lagi keindahan pemandangan yang bisa kita jumpai di Pulau Nusa Penida, ada Pasih Peguyangan, Paluang, Pasih Uwug dll. Semoga kalian terkesan..................!!!!!