Obyek wisata yang ada di Nusa Penida


Tidak banyak yang mengetahui objek wisata yang ada di Nusa Penida. Karena sebagian besar orang-orang khususnya orang Bali daratan hanya mengetahui Nusa Penida tempat wisata spritual keagamaan. Hal itu karena banyak Pura yang sangat terkenal mulai dari Pura Penataran Dalem Ped, Pura Goa Giri Putri dan Pura Puncak Mundi.

Tidak ada salahnya anda menikmati sebentar objek wisata di Nusa Penida:

1. Pantai Penida / Crystal Bay


Pantai ini terletak di Desa Sakti, tepatnya di banjar Penida. Panorama yang indah dengan pasir putih, terdapat sebuah pulau kecil di tengahnya dan di diapit oleh dua bukit hijau, cocok untuk melepaskan rasa penat anda dari kesibukan sehari-hari.


2. Pantai Atuh


Pantai Atuh berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Bali. Untuk mencapai Pantai Atuh bisa dilakukan dengan berjalan kaki sekitar 45 menit dengan menyusuri tegalan dan tebing bukit yang curam namun indah.


Pantai Atuh ialah pantai yang dianugerahkan Dewata untuk siapapun yang datang ke Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan lembut sehingga membuat betah siapapun yang mengunjunginya. Memang perlu sedikit usaha untuk mencapainya yakni dengan berjalan kaki melewati tegalan dan tebing yang cukup curam namun indah, tapi segala panorama dan keindahan Atuh yang sangat memesona bisa segera membayar rasa capek dan lelah setelah berjalan jauh.


3. Pasih Uwug dan Angels Billabong


Pasih Uug terletak di Banjar Sompang, Desa Sakti lebih tepatnya di Nusa Penida bagian barat. Untuk menjangkau tempat ini, kita bisa menggunakan sepeda dan mobil. Itu karena jalan raya yang menuju kesana, sepenuhnya menjangkau sampai ke lokasi Pasih Uug.


4. Mata Air Temeling


Tempat ini berada di Desa Batu Madeg. Untuk menjangkau tempat ini anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam atau menyewa ojek motor karena tempat ini berada di bawah tebing tepatnya paling dasar, anda harus melewati hutan dan semak menuju air mata ini. Menurut warga sekitar, tempat ini bernama natural swimming Tembeling. Disini kita bisa berenang tapi mesti hati-hati karena isu yang tersebar di bagian bawah kolam tak ada dasar. So, must be careful......!!!

5. Bukit Padang-Padang (Padang-Padang Hills)

Terletak di Desa Watas.

6. Bukit Teletabies


Terletak di Desa Tanglad. Dinamakan Bukit Teletabies karena menyerupai bukit di dalam serial anak Teletabies yang pernah ditayangkan di sebuah televisi swasta Indonesia beberapa tahun silam.




7. Volcom Beach / Pantai Suwehan


Pantai ini terletak di Banjar Watas Desa Tanglad. Untuk mencapai lokasi pantai ini Anda harus menuruni jalan setapak yang agak extreme. Pantai ini memiliki pasir putih dengan pulau kecil yang ada di tepi pantai yang menyerupai merek brand apparel ternama. Sehingga diberi nama Volcom Beach.


8. Kelingking Beach


Tempat ini terletak di Desa Bunga Mekar. Sayang sekali untuk mencapai pantai ini sangat extreme. Jadi kita hanya bisa selfie aja atas.


Semoga Informasi diatas bisa menjadi referensi anda dalam berwisata di Pulau Nusa Penida.
Untuk transportasi bisa hubungi Budi Nusa Tours di 085338402990.




Komentar

  1. Mantap Bli, dumogi tyang preside kunjung ke Nusa minggu niki. Suksma.

    BalasHapus
  2. Memang Bali nenpunyai banyak wisata yang keren salah satunya Wisata nusa penida.

    BalasHapus
  3. tak salah jika bali rajanya wisata di indonesia.

    BalasHapus
  4. emang nusa penida ga kalah sama tempat wisata di luar negri. ga akan rugi melancong ke sana

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda